Jusuf Kalla Kenang Tjahjo Kumolo saat Jabat Mendagri: Sangat Hati-hati dan Teliti

Muhammad Refi Sandi · Jumat, 01 Juli 2022 - 18:21:00 WIB
Jusuf Kalla Kenang Tjahjo Kumolo saat Jabat Mendagri: Sangat Hati-hati dan Teliti
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengenang sosok Tjahjo Kumolo sewaktu menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Ia menilai almarhum merupakan sosok yang sangat hati-hati dan teliti.

Diketahui Tjahjo Kumolo yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN RB) Kabinet Indonesia Maju wafat di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Ya dalam bekerja waktu itu saya, dia Menteri Dalam Negeri, (Tjahjon Kumolo) melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, sangat hati-hati sangat teliti," ujar JK kepada awak media di Rumah Dinas MenpanRB Jalan Widya Chandra IV No.22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Selain dalam pekerjaan, JK menilai sosok Tjahjo Kumolo sebagai orang yang baik dalam kehidupan sehari-harinya.

"Beliau orang baik, baik dalam bekerja dalam pergaualan, dalam kehidupan sehari-hari sangat baik sekali. Mudah-mudahan khusnul khatimah," ujar dia.

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo tutup usia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Tjahjo meninggal dunia usai menjalani perawatan karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda