Kabar Duka, Mantan Menteri Pertanian Sjarifuddin Baharsjah Meninggal Dunia

Tim iNews.id ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 07:42:00 WIB
Kabar Duka, Mantan Menteri Pertanian Sjarifuddin Baharsjah Meninggal Dunia
Foto Mantan Menteri Pertanian Sjarifuddin Baharsjah/ Kementan.

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka kembali datang. Mantan Menteri Pertanian Sjarifuddin Baharsjah meninggal, Kamis (14/1/2021).

Kementerian Pertanian (Kementan) mengucapkan duka cita atas meninggalnya Sjarifuddin Baharsjah. Kementan menyampaikan terima kasih jasa yang diberikan almarhum bagi pertanian Indonesia.

"Segenap Keluarga Besar @kementan Turut Berduka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Sjarifuddin Baharsjah, Menteri Pertanian Indonesia Periode 1993-1998. Pada Hari Kamis, 14 Januari 2021. Terima kasih atas segala jasa yang telah diberikan bagi pertanian Indonesia," tulis Kementan dalam akun resmi Twitternya, Jumat (15/1/2021).

Sjarifuddin Baharsjah merupakan tokoh pertanian Indonesia dan akademisi dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Dia juga pernah menjabat Ketua Independen Food and Agriculture Organisation (FAO).

Sjarifuddin diketahui anak kedua dari Sutan Pangeran Baharsyah dengan Siti Fatimatul Zahra.  Sjarifuddin keturunan Sultan Bagagarsyah dari Pagaruyung, Sumatera Barat, karena ayahnya anak dari cucu raja Minangkabau.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda