Kapolri Kembali Ingatkan Masyarakat Jauhi Kerumunan Jelang Akhir Tahun

Putra Ramadhani Astyawan · Selasa, 28 Desember 2021 - 18:33:00 WIB
Kapolri Kembali Ingatkan Masyarakat Jauhi Kerumunan Jelang Akhir Tahun
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan masyarakat menghindari kerumunan. (Foto Antara).

BOGOR, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya menjelang akhir tahun yang berpotensi meningkatnya mobilitas masyarakat.

"Saya ingatkan sebaiknya dihindari dan laksanakan apa yang menjadi ketentuan di dalam surat edaran dari Inmendagri. Jadi ikuti, hindari kerumunan-kerumunan karena kita tidak ingin ada transmisi penularan pada saat terjadi kerumunan tersebut," kata Sigit kepada wartawan, usai meninjau vaksinasi massal AKABRI 2021 di Sentul International Center (SICC), Kabupaten Bogor, Selasa (28/12/2021).

Karena itu, akselerasi vaksinasi dinilainya sangat penting untuk ditingkatkan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran. Terutama bagi wilayah-wilayah yang capaian vaksinasi masih rendah.

"Bagi wilayah yang saat ini pencapaian vaksinnya belum maksimal, laksanakan akselerasi khususnya bagi yang belum vaksin. Usia rentan seperti lansia kemudian usia-usia remaja yamg saat ini belum tervaksin segera lakukan karena kita tahu varian yang baru ini penularannya cepat sekali," tegas dia.

Karena, dengan vaksinasi fatalitas atau efek apabila terjangkit covid-19 bisa teratasi atau diminimalisir. Meski begitu, disiplin protokol kesehatan tetap penting dilakukan walapun sudah divaksinasi. 

"Bagi yang sudah vaksin tentunya akan tetap terkena, namun dengan vaksin yang ada dalam tubuh maka efek atau fatalitasnya bisa diatasi namun bagi yamg belum vaksin tolong ini yamg harus diwaspadai dan segera laksanakan vaksinasi. Kita sudah membuka gerai di seluruh wilayah Pemda, Polri-TNI membuka gerai yang belum vaksin silakan segera vaksin supaya kita siap menghadapi varian baru omicron," tutupnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda