Kasatgas Covid-19 Ganip : Penegakan Prokes Tanpa Toleransi, Tak Ada Tawar Menawar

Binti Mufarida ยท Senin, 31 Mei 2021 - 22:25:00 WIB
Kasatgas Covid-19 Ganip : Penegakan Prokes Tanpa Toleransi, Tak Ada Tawar Menawar
Kepala BNPB sekaligus Kasatgas Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito. (Foto dok BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Salah satu kunci penanganan dan memutus mata rantai Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan (Prokes) 3M. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito menginstruksikan agar Satgas di daerah menegakkan prokes sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku tanpa toleransi.  

“Tegakkan prokes sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku tanpa toleransi. Penerapan protokol karantina, pelaksanaan 3M, tidak ada tawar-menawar. Karena ini adalah kunci mudah mengendalikan Covid-19 ini,” kata Ganip pada Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Senin (31/5/2021).

“Sekali lagi saya tegaskan kita semua hendaknya menegakkan protokol kesehatan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku tanpa toleransi. Penerapan protokol karantina pelaksanaan PKM tidak ada tawar-menawar,” paparnya.

Ganip pun meminta para Satgas baik Pusat juga Daerah agar lebih mengintensifkan pelaksanaan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.

“Para Satgas hendaknya lebih mengintensifkan pelaksanaan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antar Satgas Pusat dengan Satgas daerah maupun antar Satgas daerah terkait ya. Lagi intensifkan pelaksanaan komunikasi koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas kita dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: