Kasus Positif Covid-19 Naik, Luhut Pastikan Masih Terkendali

Raka Dwi Novianto · Jumat, 05 Agustus 2022 - 16:25:00 WIB
Kasus Positif Covid-19 Naik, Luhut Pastikan Masih Terkendali
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Kasus positif Covid-19 mengalami tren kenaikan. Mayarakat diminta tidak khawatir karena kasus Covid-19 masih terkendali.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan saat ini pemerintah tidak akan melakukan pembatasan. Penyebabnya, pasien rawat inap, ketersediaan tempat tidur dan jumlah orang meninggal masih terkendali.

"Kita lihat sekarang rumah sakit rawat inap terkenali, BOR masih terkendali, jumlah orang meninggal juga terkendali," ujar Luhut, Jumat (5/8/2022).

Meski demikian, Luhut tetap berkoordinasi dengan Wiku Adisasmito selaku Satgas Covid-19 dan BNPB, "Tadi malam saya rapat mengenai ini dengan prof Wiku dan juga BNPB itu kita belum lakukan," katanya.

Luhut mengingatkan masyarakat agar tetap vaksinasi booster. Protokol kesehatan juga harus diterapkan saat bepergian ke luar rumah.

"Saya titip kepada kita semua kepada purnawirawan kita sudah mulai tua-tua booster itu lakukan. Saya ulangi booster itu lakukan. Kemudian masker itu di ruangan tertutup digunakan, kemudian yang ketiga cuci tangan itu dilakukan. Saya titip betul ini, dan pedulilindungi anda gunakan," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda