Keberadaan Harun Masiku Masih Misterius, Polri: Kami Tunggu Informasi dari Polda

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 10:56 WIB
Keberadaan Harun Masiku Masih Misterius, Polri: Kami Tunggu Informasi dari Polda

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono. (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id – Markas Besar Polri masih menunggu informasi dari jajaran polres dan polda seluruh Indonesia untuk memburu tersangka suap yang juga politikus PDIP, Harun Masiku. Kapolri Jendral Pol Idham Azis melalui kepala Bareskrim sebelumnya telah menyebar daftar pencarian orang (DPO) Harun Masiku ke seluruh Tanah Air.

“Kami masih menunggu daripada tingkat polres maupun polda-polda wilayah sejauh mana, apakah sudah menemukan atau belum. Hingga saat ini kami masih menunggu dari wilayah,” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, di Mabes Polri, Selasa (11/2/2020).

Argo menyebutkan, walau telah mencari informasi keberadaan Harun Masiku mulai dari kediaman sang politikus hingga ke lokasi-lokasi yang biasa disinggahinya, polisi masih belum dapat menemukannya. “Tentunya di rumahnya pun kami cari tidak ada, di tempat yang lain yang sering dikunjungi tidak ada, dan semuanya di tempat saudaranya sudah tidak ada,” ucapnya.

Namun, Polri akan terus memburu tersangka penyuap mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan itu. Argo berjanji, Mabes Polri akan langsung menyerahkan Harun Masiku ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) begitu ditemukan polisi.

“Semua masih berjalan dan tentunya nanti kalau misalnya dia sudah ditangkap kita serahkan kepada KPK,” ujarnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil