Kelakar Jokowi saat Hadir di Munas Partai Golkar: Hawanya Sejuk

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 21:25 WIB
Kelakar Jokowi saat Hadir di Munas Partai Golkar: Hawanya Sejuk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan di Munas X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/12/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke X di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019). Dalam sambutannya, dia berkelakar saat memasuki arena Munas Partai Golkar tercium aroma sejuk nan damai.

"Saya masuk tadi sudah kelihatan hawanya sejuk, kalo AC (Air Conditioner) dimatikan saya yakin juga tetap sejuk karena sudah disampaikan oleh Airlangga (Hartarto)," katanya dalam sambutan di lokasi, Selasa (3/12/2019).

Adapun, apa yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya mengenai mundurnya ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari bursa calon ketua umum partai.

Jokowi mengapresiasi langkah Bamsoet yang mementingkan kepentingan lain di atas kepentingan diri sendiri. Dia juga meminta para kader Golkar untuk tidak berprasangka buruk terhadap keputusan tersebut.

"Saya ingin apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan tadi, tapi jangan ada yang berprasangka tidak baik," ujar mantan gubernur DKI Jakarta ini.

"Kemarin ada yang sampaikan katanya istana intervensi. Tidak ada. Saya jamin tidak ada. Kalau ada yang sampaikan, mensesneg, saya berikan jaminan tidak ada," tuturnya.

Jokowi dengan tegas dan lugas meminta para kader yang memenuhi Ballroom dalam acara Munas Partai Golkar untuk memberikan tepuk tangan kepada Bamseot atas keputusan yang dinilai baik. "Saya sekali lagi ingin ajak kita semua berikan tepuk tangan untuk Pak Bambang Soesatyo," tuturnya.


Editor : Djibril Muhammad