Keluarga Alumni UGM Gelar Temu Kangen dan Galang Dana untuk Ambon

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 11:33:00 WIB
Keluarga Alumni UGM Gelar Temu Kangen dan Galang Dana untuk Ambon
Ketua panitia temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019, Puthut Yulianto. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Kafispolgama) dan Keluarga Alumni Fakultas Psikologi (Kapsigama) menggalang dana untuk gempa Ambon. Penggalangan dana itu dilakukan dalam temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019 yang digelar di Allianz Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Minggu (6/10/2019).

Ketua panitia temu kangen Kagama DKI Jakarta 2019, Puthut Yulianto menjelaskan acara ini rutin dilakukan setiap tahun. Tema kali ini adalah beragam suku bangsa di Indonesia yang diibaratkan UGM tapi tetap guyub dan kompak.

"Maksudnya adalah kita terberai dalam artian kita terdiri dari suku bangsa dan segala macam, tapi kita tetap rukun, tetap guyub lah. Ya kita satu dan kompak," ujarnya di lokasi.

Puthut mengungkapkan, acara temu kangen Kagama DKI Jakarta juga dihadiri beberapa tokoh nasional yang merupakan keluarga dari Kagama DKI. Dia menyebut selain acara bersenang-senang pihaknya juga mengumpulkan donasi yang akan diberikan untuk saudara-saudara yang sedang kesusahan.

"UGM dikenal sebagai kampus rakyat, terutama juga dalam hal solidaritas, kita nanti juga akan menampilkan teman-teman Papua, menunjukkan bahwa kita ya bersaudara, ada galang dana juga untuk korban bencana Ambon," tuturnya.

Acara dihadiri kurang lebih 2.000 orang alumni UGM termasuk beberapa anggota DPR/MPR, menteri, pejabat, lembaga tinggi negara, rektor dan dekan-dekan Fakultas UGM serta tokoh masyarakat yang berdomisili dan berkarya di Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Djibril Muhammad