Kembali Jadi Ketum Gerindra, Prabowo Tunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai

Raka Dwi Novianto ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 07:20:00 WIB
Kembali Jadi Ketum Gerindra, Prabowo Tunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai
Kongres Luar Biasa Gerindra di Hambalang, Bogor, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (8/8/2020) kembali mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai ketua umum periode 2020-2025. Selain itu Prabowo juga dipilih sebagai ketua dewan pembina partai selama periode yang sama.

Setelah pengukuhan dirinya sebagai ketua umum, Prabowo langsung menunjuk Ahmad Muzani sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) Gerindra untuk lima tahun ke depan. Muzani sebelumnya juga menduduki posisi tersebut.

"Saya telah memutuskan saudara Ahmad Muzani kembali sebagai sekretaris jenderal mendampingi saya untuk lima tahun akan datang," ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan alasan dirinya menunjuk Muzani kembali karena dirinya tidak ingin tidak kekosongan kepengurusan usai dirinya dikukuhkan sebagai ketua umum. Dalam 30 hari ke depan Prabowo akan menyusun kepengurusan partai secara lengkap.

"Saya diberi tugas dalam waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan AD/ART serta mengambil langkah strategis lainnya," ucapnya.

Diketahui, Prabowo Subianto ditetapkan kembali secara resmi menjadi ketua umum dan ketua dewan pembina DPP Partai Gerindra untuk Periode 2020-2025. Penetapan dilakukan pada Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

"Dengan mengucap Alhamdulillahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung dua menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," ujar Pimpinan Sidang Pleno, Ahmad Muzani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel: