Ketua DPW Kartini Perindo Papua Barat: Kiprah Perempuan di Ranah Publik Harus Lebih Muncul

Jonathan Simanjuntak ยท Selasa, 27 September 2022 - 17:19:00 WIB
Ketua DPW Kartini Perindo Papua Barat: Kiprah Perempuan di Ranah Publik Harus Lebih Muncul
Ketua DPW Kartini Perindo Papua Barat Helen Meity Esterline Kamer mengatakan kiprah perempuan Papua di ranah publik harus lebih muncul.. (Foto: Partai Perindo).

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPW Kartini Perindo Papua Barat Helen Meity Esterline Kamer mengatakan kiprah perempuan Papua di ranah publik harus lebih muncul. Bukan hanya penting, ke depan kiprah perempuan ranah publik juga harus lebih peka.

"Jadi contoh seperti berkiprah di ranah publik saya kira sangat penting dan mungkin kedepannya itu harus ada lagi dan memang lebih peka," kata Helen dalam tayangan Pentingnya Peran Perempuan Papua di Ranah Publik yang disiarkan kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (27/9/2022).

Helen menjelaskan pentingnya perempuan berada di ranah publik seperti perpolitikan sangat berdampak sebab bisa menyuarakan langsung aspirasi perempuan yang belum terdengar. Oleh sebab itu, perempuan yang kini memegang jabatan pun harus tetap memegang amanah dan mendengarkan aspirasi dari bawah.

"Karena kita duduk dan memegang jabatan bukan hanya sekadar duduk tapi kita memiliki amanah dan tanggung jawab bagaimana kita melihat yang ada di bawah kita," ucapnya.

Meski demikian, Helen mengatakan perkembangan kiprah perempuan di ranah publik khususnya di Papua semakin berkembang. Menurutnya, banyak perempuan Papua yang sudah paham terkait duduk permasalahan-permasalah apa saja yang ada untuk disuarakan.

"Tentunya mereka sudah paham, apalagi yang memang duduk punya jabatan, dan bisa menyuarakan hal itu, itu yang ditunggu oleh masyarakat Papua, khususnyat perempuan Papua," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda