KNKT Belum Bisa Pastikan Cuaca Jadi Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Isty Maulidya · Minggu, 10 Januari 2021 - 01:21:00 WIB
KNKT Belum Bisa Pastikan Cuaca Jadi Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air
Petugas berjaga di Posko Crisis Center Sriwijaya Air SJ 182 di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Antara/Fauzan)

TANGERANG, iNews.id - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum dapat memastikan faktor cuaca menjadi penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Saat ini KNKT masih dalam proses pengumpulan data pesawat jatuh dari berbagai pihak.

"Terkait ada kendala cuaca kami berkoordinasi dengan BMKG. Data yang didapat semua dikumpulkan termasuk data dari satelit, server, briefing room semua dikumpulkan. Kami bersama BMKG mengevaluasi cuaca yg terjadi saat itu," ujar Kepala KNKT Soerjanto di Crisis Center SJ182 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (9/1/2021) malam.

KNKT juga memastikan sudah menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat dan akan segera melakukan investigasi. Rencananya KNKT akan melakukan survei di lokasi untuk mengetahui situasi dan kondisi di lokasi jatuhnya pesawat, Minggu (10/1/2021) pagi.

"Besok akan melakukan survei kondisi perairan bagaimana. Besok kami baru survei lokasi kejadian dan berapa besar area sebarannya, lalu menentukan alat apa saja yang cocok untuk diturunkan," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2