Komisioner KPU Terjaring OTT KPK Berinisial WS

Riezky Maulana ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 18:59 WIB
Komisioner KPU Terjaring OTT KPK Berinisial WS

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (Foto: Antara/Aditya Pradana).

JAKARTA, iNews.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini yang terjaring adalah salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh ketua KPK Firli Bahuri. “Kami melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja,” ungkap Firli melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Akan tetapi, Firli enggan menyebut secara gamblang nama komisioner yang dimaksud. Dia hanya memberikan inisial. Menurutnya, pelaku ditangkap karena perkara suap. “Pemberi dan penerima suap kami tangkap. Komisioner KPU atas nama WS,” ujar Firli.

Komisioner KPU Pramono Ubaid enggan memberikan komentar terkait kasus yang diduga menimpa salah satu rekannya. Dia meminta wartawan untuk menunggu saja hasil resmi disampaikan oleh KPK.

“Kami masih nunggu pengumuman resmi dari KPK,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Senada dengan Pramono, anggota Humas KPU, Arif Rahman Hakim, juga mengatakan hal yang sama. “Tunggu konferensi pers (konfers) KPK saja,” ujarnya ketika dihubungi via aplikasi pesan Whatsapp.


Editor : Ahmad Islamy Jamil