Komnas HAM Bertemu Guru Besar Bahas TWK, Selengkapnya di iNews Room Senin Pukul 18.00 WIB

Tim iNews ยท Senin, 14 Juni 2021 - 17:48:00 WIB
Komnas HAM Bertemu Guru Besar Bahas TWK, Selengkapnya di iNews Room Senin Pukul 18.00 WIB
Sejumlah guru besar dari beberapa perguruan tinggi bertemu Komnas HAM untuk memberikan masukan terkait polemik tes wawasan kebangsaan KPK, Senin (14/6/2021). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah guru besar dari beberapa perguruan tinggi bertemu Komisi Nasional untuk Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Mereka memberikan masukan terkait polemik tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (14/6/2021). 

Perwakilan guru besar yang juga pakar hukum dan pengajar Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, Bivitri Susanti, mengatakan, masukan itu diberikan melalui audiensi antara delapan guru besar dengan Komnas HAM secara virtual.

Selain Bivitri, guru besar yang ikut dalam pertamuan itu yakni Azyumardi Azra, Sigit Riyanto, Sukron Kamil, Supriadi Rustad, Susi Dwi Harijanti, Ruswiati Suryasaputra, Hariadi dan Atip Latipulhayat.

"Jadi di pertemuan tadi itu delapan guru besar yang bergabung, tadi itu mereka memberikan masukan langsung ke Komnas HAM dan tentu saja ada manfaat praktisnya juga karena cukup banyak tadi yang diberikan secara keilmuan kepada Komnas HAM," kata Bivitri dalam konferensi pers, Senin.

Dipandu host Latief Siregar, selengkapnya di iNews Room mulai pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

Editor : Zen Teguh