Persaingan Ketua Umum Golkar, Pendukung Airlangga Pertanyakan Klaim Dukungan Bamsoet

Felldy Utama ยท Senin, 18 November 2019 - 21:34 WIB
Persaingan Ketua Umum Golkar, Pendukung Airlangga Pertanyakan Klaim Dukungan Bamsoet

Wakil Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. (SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mempertanyakan klaim jumlah dukungan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai calon ketua umum. Jumlah klaim dukungan tersebut dinilai tidak konsisten.

"Yang benar yang mana? Beberapa waktu lalu Andi Sinulingga (Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera I DPP Partai Golkar) mengatakan 383. Sekarang Bamsoet katakan 367, terus yang benar yang mana," kata Doli, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dia mengatakan, semua orang bisa mengklaim dukungan untuk mendongkrak pengaruh sebagai calon ketua umum. Fakta dukungan, kata dia akan terlihat dalam forum resmi seperti rapat pimpinan nasional (rapimnas) maupun musyawarah nasional (munas) yang digelar Desember mendatang.

BACA JUGA:

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto Besok Bertemu Pimpinan PKS

Keluar dari Golkar, Titiek Jabat Dewan Pertimbangan Partai Berkarya

"Makannya kita lihat yang formal saja. Resmi yang menyampaikan institusi yang punya hak suara di dalam jadi peserta munas dan rapimnas kemarin," ucapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan rapimnas belum lama ini, mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I Partai Golkar memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju kembali sebagai Ketua Umum Golkar.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD Sumatera Utara (Sumut) ini menilai suara DPD tingkat provinsi mewakili aspirasi DPD tingkat II atau tingkat kabupaten/kota.

"Saya ini Ketua DPD Golkar Sumut, saya menyampaikan kemarin dukungan kepada Pak Airlangga bukan atas dasar Ketua DPD Sumut tapi mewakili 33 kabupaten/kota yang rapat-rapatnya sudah melalui mekanisme formal, rapat pleno dan sebagainya," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi