KPK Periksa Istri Mantan Menpora Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah

Ilma De Sabrini ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 11:00 WIB
KPK Periksa Istri Mantan Menpora Imam Nahrawi, Shobibah Rohmah

Ilustrasi, Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: iNews.id/ Ilma De Sabrini).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Shobibah Rohmah, Kamis (21/10/2019). Istri mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi itu diperiksa terkait kasus dana hibah dari Kemterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun 2018.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Shobibah dimintai keterangan untuk suaminya yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Hari ini, yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IMR (Imam Nahrawi), ujar Febri di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dalam kasus yang sama, hari ini KPK juga memanggil dari pihak swasta, yaitu Shirley F Gerung.

BACA JUGA:

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Tersangka Korupsi Dana Hibah KONI

KPK Perpanjang Masa Penahanan Imam Nahrawi 40 Hari

Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka bersama asisten pribadinya, Miftahul Ulum. KPK menduga Imam Nahrawi meminta uang Rp11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018, sehingga total dugaan penerimaan sebesar Rp26,5 miliar dari proposal dana hibah.

Uang itu merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018. Sedangkan, Miftahul Ulum diduga turut membantu menpora dalam penerimaan uang haram tersebut.


Editor : Kurnia Illahi