KSAD Andika Perkasa Sebut RSAD Harapan Masyarakat Melawan Corona

Antara ยท Sabtu, 04 April 2020 - 00:00 WIB
KSAD Andika Perkasa Sebut RSAD Harapan Masyarakat Melawan Corona

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengunjungi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Jumat (6/3/2020) sore. (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin seminar secara telekonferensi bersama Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jumat (3/4/2020). Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk berkoordinasi dengan rumah sakit angkatan darat (RSAD) di seluruh Indonesia.

Andika menyebut RSAD merupakan salah satu harapan masyarakat untuk melawan ancaman virus corona. Meski terbatas dalam keberadaan dokter spesialis paru-paru, Andika mengatakan RSAD lainnya bisa belajar pada RSPAD yang telah menangani banyak pasien corona.

"Jangan ragu-ragu untuk bertanya," kata Andika.

Andika mengatakan sesi tanya jawab itu akan dilakukan secara rutin ke depan. Supaya proses transfer ilmu terus berjalan.

Oleh sebab itu, Andika meminta RSAD-RSAD lain di seluruh Indonesia tidak melewatkan kesempatan ini. Sesi tanya jawab antarrumah sakit angkatan darat akan digelar satu jam dalam sehari, setiap hari.

"Sesi tanya jawab akan berlangusng pukul 13.00 hingga 14.00 WIB melalui aplikasi digital," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama