KSAD Jenderal Dudung ke Taruna Akmil : Jangan jadi Orang Biasa-Biasa, Harus Berani Ambil Keputusan

Riezky Maulana ยท Minggu, 12 Desember 2021 - 06:48:00 WIB
KSAD Jenderal Dudung ke Taruna Akmil : Jangan jadi Orang Biasa-Biasa, Harus Berani Ambil Keputusan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan pengarahan di Aula Lily Rochli Akademi Militer, Magelang. (Foto Dispenad).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan pengarahan kepada 1.230 Taruna Akademi Militer di Aula Lily Rochli Akademi Militer, Magelang, Jumat (10/12/2021). Dia ingin semua Taruna sebagai calon pimpinan di masa depan harus memiliki kejujuran, keikhlasan dan akhlak yang baik. 
Sebab dengan akhlak yang baik maka akan menjadi panutan dan akan mampu memimpin anak buahnya dengan baik. 

"Karena ke depan kalian akan menjadi tempat bertanya bagi seluruh anggota. Untuk itu mulai saat ini kalian harus mengisi nilai kepribadian tersebut dengan belajar membentuk karakter," ungkap Dudung dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/12/2021).

Dia juga mengatakan untuk menjadi pemimpin harus bisa mengaplikasikan pengetahuan sesuai materi yang telah disampaikan oleh para guru dan pelatih. Dia berpesan, wujudkan kehidupan korps yang sehat di lingkungan pendidikan dan jangan ada kehidupan tanpa makna.

"Kalau ingin sukses, lupakan masa lalu, karena masa lalu tidak akan pernah kembali lagi," ujar Dudung.

Kemudian, sambung Dudung, lakukan kegiatan setiap hari dengan maksimal dan perlu dipahami bahwa masa depan adalah angan-angan dan cita-cita untuk diwujudkan dengan ikhtiar. Namun, kata dia, para Taruna juga harus meyakini bahwa ikhtiar tak akan terwujud tanpa restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

KSAD Dudung berharap agar Taruna selalu berbuat baik dan mengasihi sesama manusia. Menurut dia, jadilah Taruna harus menjadi kepanjangan Tangan Tuhan untuk melakukan kebaikan. Karena sekali kalian melakukan kebaikan maka selamanya akan menjadi kebaikan yang tidak berujung.

"Kalian melakukan kebaikan maka selamanya akan menjadi kebaikan yang tidak berujung. Ke depan kalian akan menjadi pimpinan dan jangan menjadi orang yang biasa- bisa saja serta harus berani melakukan sesuatu kebaikan dan berani mengambil keputusan," ucapnya.

Dalam penyambutan KSAD, Genderang Canka Lokananta dan jajar kehormatan para Taruna memeriahkan acara. Hal itu turut menambah suasana menjadi semakin semarak.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda