Kunjungi PT Pindad, Prabowo Jajal Kendaraan Taktis Komodo

Aditya Pratama ยท Rabu, 06 November 2019 - 21:39 WIB
Kunjungi PT Pindad, Prabowo Jajal Kendaraan Taktis Komodo

Menhan Prabowo Subianto menjajal kendaraan taktis Komodo buatan PT Pindad (Persero) saat mengunjungi produsen alutsista tersebut di Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono dan pejabat Kementerian Pertahanan mengunjungi PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat. Kunjungan Prabowo untuk mengecek industri pertahanan Tanah Air.

Prabowo tiba di markas PT Pindad menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU, Rabu (6/11/2019). Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu langsung disambut oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Pada kunjungan tersebut, Prabowo juga berkesempatan menjajal kendaraan taktis (rantis) produksi PT Pindad yakni Komodo. Saat menaiki rantis tersebut, Prabowo yang datang mengenakan pakaian safari krem itu juga dielu-elukan masyarakat yang hadir di PT Pindad.

Prabowo juga menyempatkan untuk mengecek senjata serbu buatan Pindad. Tampak Ketua Umum Partai Gerindra ini juga membidikkan senjata tersebut.

Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono mengatakan, kunjungan ke Pindad untuk menentukan arah industri secara menyeluruh. Kementerian Pertahanan berkeinginan kemampuan pertahanan Indonesia juga semakin meningkat. Ke depan, Prabowo juga akan mendatangi PT PAL Indonesia (Persero) dan PT DI (Persero).

"Supaya kita berperan dan berbicara di kawasan. Apalagi kita ini negara kepaulauan. Jadi tidak hanya ke Pindad, tapi juga (mengetahui) kemampuan-kemampuan di bidang perkapalan dan lain sebagainya," kata Wahyu di kantor Kemhan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Editor : Zen Teguh