Libur Panjang, Lonjakan Wisata Menuju Puncak Hari Ini

Kurnia Illahi ยท Jumat, 21 Agustus 2020 - 11:15 WIB
Libur Panjang, Lonjakan Wisata Menuju Puncak Hari Ini

Kepadatan kendaraan di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Haryudi/ Sindo Media).

JAKARTA, iNews.id - Lonjakan arus kendaraan menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat berlangsung 2 hari, Kamis-Jumat (20/21 Agustus 2020). Lonjakan arus kendaraan tersebut karena banyak masyarakat yang memanfaatkan libur panjang bertepatan dengan hari ibur nasional peringatan Tahun Baru Hijriah dan cuti bersama berwisata ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda memperkirakan, titik terparah kepadatan arus kendaraan berada pada pertemuan antara wisatawan yang menuju jalur Puncak dengan wisatawan yang menuju Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

"Kamis dan Jumat adalah puncak wisatawan yang menuju berlibur ke jalur Puncak dalam rangka libur panjang," ujar Fitra dikutip dari TMC Polda Metro Jaya, Jumat (21/8/2020).

Sementara itu lonjakan arus balik dari Puncak menuju Jakarta terjadi Minggu (23/8/2020). Dia menuturkan, jalur satu arah akan diberlakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Kami mengimbau untuk masyarakat yang mengalami pemendingan saat terjadi sistem one way tetap bersabar tetap tertib berlalu lintas hindari pelambungan yang akan berdampak penghambatan arus lalin," katanya.

Editor : Kurnia Illahi