Ma'ruf Amin Berbekal Ini Hadapi Sandi di Debat Cawapres 2019

Antara ยท Minggu, 17 Maret 2019 - 15:29 WIB
Ma'ruf Amin Berbekal Ini Hadapi Sandi di Debat Cawapres 2019

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku siap menghadapi lawannya pada debat Pilpres 2019 puara ketiga dengan Sandiaga Uno. Mengenai persiapan, dia mengaku memiliki bekal berdebat dengan cawapres nomor urut 02 itu.

"Persiapan ya pengalaman saja, kan saya lebih lama hidup. Saya lebih lama hidup jadi pengalaman saya lebih banyak, nah kuncinya pengalaman," kata Ma'ruf di kediaman Situbondo, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

BACA JUGA:

Ribuan Kaum Muda Muhammadiyah Jateng Deklarasi Dukung Jokowi

Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Amin Terima Dukungan dari Habaib Jatim

Tim Pemenangan Ma'ruf Amin Luncurkan Komunitas Masyarakat Maritim

Jelang debat malam nanti, dia mengaku, menjalani rutinitas aktivitasnya seperti biasa. Seperti, mengawali kegiatan pada pagi hari dengan berdialog santai bersama istri Wury Estu Handayani serta menonton berita di televisi, salah satunya berita tentang banjir bandang di Sentani.

"Korbannya sampai 50 orang. Kita sampaikan keprihatinan. Semoga Pemda dan Tim SAR memberikan bantuan tanggap darurat yang terbaik untuk para korban," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf juga sempat mengajak sejumlah anggota tim dan ajudan makan siang bersama. Kegiatan makan siang dihadiri anggota tim Ma'ruf, Masduki Baidlowi, Direktur Konten TKN Fiki Satari, Koordinator media TKN Monang Sinaga dan ajudan Ma'ruf AKBP Rudy Cahya.

Menurut koordinator media TKN Monang Sinaga, saat makan siang Ma'ruf memilih menyantap menu utama ikan bawal, sayuran, jus pepaya dan air putih. "Seusai makan, Abah Ma'ruf mengajak kami berbincang-bincang santai berbagai hal. Tak ada pembicaraan persiapan debat," ujar Monang.

Rencananya, Ma'ruf juga akan menerima kunjungan para kiai sepuh di Rumah Situbondo, Jakarta, Minggu petang. Ma'ruf bertolak dari Rumah Situbondo ke lokasi debat selepas ibadah salat Magrib.


Editor : Djibril Muhammad