Mahfud MD segera Bertemu Erick Thohir dan Sri Mulyani Bahas Kasus Asabri

Antara ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 16:00 WIB
Mahfud MD segera Bertemu Erick Thohir dan Sri Mulyani Bahas Kasus Asabri

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. (Foto: iNews.id).

SLEMAN, iNews.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD segera bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk membahas dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri). Pertemuan kemungkinan digelar dalam waktu dua atau tiga hari ini.

Mahfud menuturkan, saat ini Erick Thohir masih berada di luar negeri. Sekembalinya Erick, pertemuan akan digelar.

"Dalam dua atau tiga hari ini saya akan ketemu untuk mengonkretkan langkah-langkah yang diperlukan," kata Mahfud seusai dialog kebangsaan di Auditorium Prof KH Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, DIY, Selasa (14/1/2020).

BACA JUGA: Mahfud: Dugaan Korupsi Asabri Tak Kalah Fantastis dari Jiwasraya

Mahfud mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, kasus dugaan korupsi di Asabri memiliki modus yang hampir sama dengan kasus korupsi di PT Jiwasraya. Nilai kerugian dalam dugaan korupsi ini juga diperkirakan mencapai triliunan.

"Informasinya 'kan begitu, nanti ditunggu saja," kata dia.

Mahfud menuturkan, dalam permasalahan ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga saat ini juga masih melakukan validasi untuk menemukan bukti korupsi. Dia meminta publik untuk sabar menunggu proses yang sedang dikerjakan.


Editor : Zen Teguh