Mahfud Ungkap Ada Kerajaan Ferdy Sambo di Internal Polri

riana rizkia ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:12:00 WIB
Mahfud Ungkap Ada Kerajaan Ferdy Sambo di Internal Polri
Menko Polhukam Mahfud MD menyebut ada pendukung Irjen Ferdy Sambo di internal Polri. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang kini menjadi tersangka pembunuhan berencana Brigadir J memiliki kelompok kerajaan yang sangat berkuasa di internal Mabes Polri. Kini, pendukung itu diperiksa terkait etik.

Mahfud menilai, terdapat banyak masalah dalam internal Polri, terutama dalam kasus tewasnya Brigadir J. Salah satunya, kata Mahfud, tentang keberadaan kelompok berkuasa tersebut yang membuat proses penyidikan kasus menjadi terhambat secara struktural. 

"Tapi di dalamnya (internal Polri) sendiri ada banyak masalah," kata Mahfud melalui kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored dikutip Kamis (18/8/2022).

"Yang jelas ada hambatan-hambatan di dalam secara struktural. Karena ini tak bisa dipungkiri ada kelompok Sambo sendiri ini yang seperti menjadi kerajaan Polri sendiri di dalamnya. Seperti sub-Mabes yang sangat berkuasa," tuturnya. 

Meskipun tak memerinci soal siapa saja anggota yang tergabung dalam kelompok berkuasa tersebut, namun Mahfud menegaskan mereka sempat menjadi penghalang dalam pengusutan kasus. 

"Ini yang halangi-halangi sebenarnya, kelompok ini yang jumlahnya 31 orang itu. Yang sekarang sudah ditahan," kata Mahfud.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda