Mantan Presiden dan Wakil Presiden Diundang Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana

Raka Dwi Novianto · Senin, 01 Agustus 2022 - 14:43:00 WIB
Mantan Presiden dan Wakil Presiden Diundang Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana
Upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. (Foto: Antara/HO/Agus Suparto).

JAKARTA, iNews.id - Pihak Istana bakal mengundang mantan presiden dan wakil presiden untuk hadir dalam upacara HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022. Upacara kemerdekaan ini akan dilaksanakan di Istana Merdeka.

"Tentunya kami semua undang untuk hadir di Istana tapi karena dalam pandemi ini kita juga membuka ruang untuk hadir secara online," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022).

Bey tidak bisa memastikan apakah semua mantan presiden dan wakil presiden akan hadir dalam upacara HUT ke-77 RI di Istana. Pihaknya telah menyiapkan sambungan virtual untuk mantan presiden dan wakil presiden yang tidak bisa hadir nantinya.

"Jadi, pada prinsipnya kami mengundang presiden dan wakil presiden periode sebelumnya, tentunya untuk kehadiran sangat bergantung pada keputusan bapak-bapak dan ibu semua, itu saja. Tapi kami juga tetap menghadirkan secara virtual kami membuka opsi itu," jelasnya.

Nantinya, kata Bey, juga akan disiarkan pesan dan testimoni mantan presiden dan wakil presiden untuk generasi muda.

"Kami sudah akan menyiapkan wawancara atau testimoni tentang seperti tahun sebelum-belumnya bahwa apa yang telah dilakukan dan apa pesan kepada generasi (muda) terutama," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda