Mantan Sekretaris MA Nurhadi Dituntut 12 Tahun Penjara

Ariedwi Satrio ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 23:00:00 WIB
Mantan Sekretaris MA Nurhadi Dituntut 12 Tahun Penjara
Sidang tuntutan Nurhadi di Pengadilan Tipikor Jakarta. (Foto Okezone).

JAKARTA, iNews.id - Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dituntut 12 tahun penjara, dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan kurungan. Nurhadi diyakini bersalah menerima suap dan gratifikasi yang berkaitan dengan pengurusan perkara di MA.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa I Nurhadi berupa pidana penjara selama 12 tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan dan denda sebesar Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan," kata Jaksa Lie saat membacakan surat tuntutan untuk terdakwa Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (2/3/2021), malam.

Selain Nurhadi, jaksa juga menuntut menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono agar dipidana selama 11 tahun penjara dan  membayar denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana enam bulan kurungan.

Adapun, hal-hal yang memberatkan tuntutan jaksa terhadap kedua terdakwa tersebut yakni, karena perbuatannya dinilai tidak mendukung program pemerintah mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2