Megawati Sebut Prabowo Akan Hadir di Kongres V PDIP

Aditya Pratama ยท Rabu, 24 Juli 2019 - 16:08 WIB
Megawati Sebut Prabowo Akan Hadir di Kongres V PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berlangsung hangat dan santai. Dalam pertemuan itu, Prabowo memastikan dirinya dan Megawati sama-sama patriot yang berkomitmen pada NKRI.

Megawati pun mengundang mantan danjen Kopassus TNI AD tersebut untuk menghadiri Kongres V PDI Perjuangan yang akan diselenggarakan pada 8-11 Agustus 2019 di Bali. Hal tersebut disampaikan Megawati Soekarnoputri usai bertemu dengan Prabowo di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Presiden kelima ini mengaku, Prabowo menerima undangannya untuk menghadiri Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Agustus. "Saya tadi juga tanya Pak Bowo (Prabowo) supaya daripada menjadi hal yang digoreng-goreng, saya tanya, mas mau diundang ndak sama saya?" tanya Mega.

"Kemana mba?" ujar Mega menirukan ucapan Prabowo.

"Ke kongres (PDIP)" ucap Mega.

"Ya mau dong" kata Mega menirukan ucapan Prabowo.

"Kalau mau saya undang, kalau ndak mau ya enggak apa apa," ujar Mega.

Hal tersebut sekaligus ingin mengklarifikasi terkait tidak hadirnya Mega pada pertemuan di Kantor Partai NasDem yang turut dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Plt. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Kebetulan, pada hari itu, Surya Paloh berulang tahun.

"Ya saya memang sedang berada di luar negeri waktu itu atau ada di luar daerah karena kami memang sekarang sedang menghadapi yang namanya rapat kerja daerah, rapat kerja cabang, untuk penyelenggaraan pada kongres PDI Perjuangan yang akan diadakan pada tanggal 8-11 Agustus," tutur Megawati.


Editor : Djibril Muhammad