Mencoblos di TPS Kebagusan, Surat Suara Megawati Sempat Terjatuh

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 17 April 2019 - 11:34 WIB
Mencoblos di TPS Kebagusan, Surat Suara Megawati Sempat Terjatuh

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di dekat rumahnya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlokasi di dekat rumahnya, kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Sebelum menuju bilik suara, beberapa surat suara sempat terjatuh dari tangan Megawati.

Pantauan di lokasi, beberapa petugas TPS sempat berupaya membantu. Namun, Presiden kelima Indonesia itu dengan cepat memungut surat suara yang terjatuh.

Megawati kemudian menuju bilik suara untuk mencoblos empat surat suara yang diterima dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Usai mencoblos, dia memasukkan empat surat suara ke kotak sesuai urutan dan mencelupkan jari kelingking ke botol tinta sebagai tanda sudah memberikan hak pilih dan langsung kembali ke rumah.

"Kita mempunyai kedaulatan rakyat, hak dan kewajiban. Haknya adalah melakukan pemilihan umum, kewajibannya memantau hasil pemilu," ujar Megawati di kediamannya, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Dia berpesan kepada seluruh kader PDIP dan masyarakat umumnya untuk menggunakan hak pilih demi masa depan bangsa lebih baik. "Hak kita sekarang untuk melakukan pemilu, jangan golput karena untuk masa depan Indonesia lebih baik," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi