Menko Polhukam Wiranto Pimpin Rakorsus Bahas Situasi Bangsa

Aditya Pratama ยท Senin, 30 September 2019 - 12:27 WIB
Menko Polhukam Wiranto Pimpin Rakorsus Bahas Situasi Bangsa

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memimpin rapat koordinasi khusus (rakorsus) di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memimpin rapat koordinasi khusus (rakorsus) di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). Rapat membahas situasi politik dan sosial saat ini.

Rapat dihadiri Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Kemudian Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek, Sesmenko Polhukam Mayjen TNI Tri Soewandono, Sestama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Harmensyah, perwakilan Menteri Sosial, dan para Deputi Menko Polhukam.

Wiranto ketika membuka rapat menyoroti perkembangan yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Menurutnya, kerusuhan di Wamena, Papua harus ditangani dengan baik.

"Masalah Papua dan Papua Barat juga masih belum selesai. Masih harus kita tangani secara saksama terutama hal-hal yang menyangkut usaha kita mencegah jangan sampai meluas menjadi konflik horizontal," ujar Wiranto di ruang Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Dia berharap masyarakat menahan diri dan jangan mudah terprovokasi dengan kondisi di Wamena. Pemerintah kata dia berupaya keras untuk melindungi masyarakat agar tidak menjadi korban kerusuhan.

"TNI, polisi sedang berusaha keras untuk menyelesaikan mahasiswa-mahasiswa yang ingin kembali ke daerah belajar mereka masing-masing juga sedang menangani para pengungsi akibat kerusuhan yang terjadi di beberapa daerah," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi