Minggu Siang Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Macet Panjang

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 15:15 WIB
Minggu Siang Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Macet Panjang

Antrean kendaraan terjadi di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (9/6/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf).

JAKARTA, iNews.id, - Kemacetan panjang mewarnai arus balik di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan pada Minggu (9/6/2019) siang. Antrean kendaraan hingga 2 kilometer terjadi seiring makin banyaknya pemudik yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten.

Pantauan iNews.id, kemacetan sebagai imbas berpindahnya kendaraan dari jalur masuk tiket gerbang reguler ke gerbang eksekutif. Kemacetan terjadi hingga ke bibir keluar jalan tol Bakauheni dan jalan lintas sumatera.

Kemacetan tidak terjadi hanya pada jalur kendaraan roda empat, namun juga roda dua. Masyarakat pengguna kendaraan roda empat juga mengantre dua baris untuk membeli tiket.

Dari pantauan di lokasi, kendaraan roba empat mengalami kemacetan karena banyaknya kendaraan yang sebelumnya berada di jalur kanan melakukan pengambilan tiket reguler di jalur eksekutif. Dampaknya, kendaraan Jalinsum hanya bisa merayap.

Para penumpang kendaraan umum yang tidak tahan dengan kemaceta memilih turun dari bus dan berjalan kaki menuju pintu masuk dermaga.

Kasat Lantas Lampung Selatan AKP Muhammad Kasyfi M mengatkan, kemacetan terjadi sejak Sabtu (8/6/2019) pukul 10.00 WIB hingga sore ini. Kemacetan sempat berkurang pada pukul 05.30-07.30 WIB. Namun, makin siang kemacetan kembali terjadi.

”Jadi, pengguna kendaraan memotong dari jalur gerbang reguler ke gerbang eksekutif. Walaupun ada empat gerbang pintu eksekutif tapi volume kendaraan yang banyak jadi tetap macet," kata di Pelabuhan Bakauheni, Minggu (9/6/2019).


Editor : Zen Teguh