MNC Peduli Ajak Peserta Pelatihan Trauma Healing ke Lokasi Bencana

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 22:54 WIB
MNC Peduli Ajak Peserta Pelatihan Trauma Healing ke Lokasi Bencana

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo bersama Director of OpSAFE International Jonathan Wilson berfoto bersama dengan para peserta ToT Trauma Healing Oleh MNC Peduli di Gedung iNews Jakarta, Selasa (29/1/2019). (Foto: Okezone/Heru Haryono).

JAKARTA, iNews.id – Setelah menggelar pelatihan untuk instruktur (training of trainers/ToT) trauma healing yang diikuti puluhan leader di beberapa lembaga pemerintah dan sosial, MNC Peduli akan mengajak mereka mempraktikkan hasil pelatihan. Para instruktur tersebut diajak ke lokasi bencana tsunami Selat Sunda.

Ketua III MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, para instruktur akan diterjunkan ke Pandeglang, Banten dan Lampung. Dua daerah ini terdampak tsunami paling parah beberapa waktu lalu.

Tidak hanya pada leader yang selama tiga hari ini menjalani pelatihan, MNC peduli juga akan memberikan training trauma healing pada relawan yang sudah terjun di Pandeglang dan Lampung.

"Kami akan melaksanakan training untuk para relawan dan segera menyelenggarakan kegiatan trauma healing untuk anak-anak yang terkena langsung dampak bencana tsunami Selat Sunda," kata Jessica di Training Room Lantai 3 iNews Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Jessica menjelaskan, penyelenggaraan ToT mengingat sepanjang 2018 terjadi berbagai bencana alam di Indonesia. Bencana ini memberikan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia, khususnya para korban yang terkena dampak langsung.

"Kegiatan training of trainer ini bertujuan agar para peserta dapat melakukan upaya trauma healing langsung ke masyarakat terkena bencana dan memberikan arahan yang baik dalam menjalankan program pasca-trauma untuk anak-anak," ujarnya.

Editor : Zen Teguh