MNC Peduli dan Produser Pangan Asia Bagikan Makanan Berbuka Puasa kepada RSUD Budhi Asih

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 05 Mei 2020 - 22:30:00 WIB
MNC Peduli dan Produser Pangan Asia Bagikan Makanan Berbuka Puasa kepada RSUD Budhi Asih
MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia menyerahkan makanan untuk berbuka puasa kepada RSUD Budhi Asih, Jakarta, Selasa (5/5/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id – Dukungan kepada tenaga medis dan nonmedis yang berjuang di garis depan melawan Covid-19 kembali ditunjukkan MNC Peduli dengan memberikan makanan untuk berbuka puasa. Kali ini diserahkan kepada RSUD Budhi Asih, Jakarta.

Melalui bantuan ini, MNC Peduli sekaligus menggerakkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang makanan. Sejak virus corona mewabah, pendapatan mereka merosot.

“Sangat sepi sekali. Pendapatan menurun, mungkin lebih dari 50 persen. Harga bahan-bahan seperti sayuran naik, tapi pembelinya enggak ada. Sulit sekali bagi kami dapat uang, Rp200.000 paling gede itu juga sudah bersyukur dapet segitu”, kata Sari, pelaku UMKM di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Tergerak melihat situasi itu, MNC Peduli dan PT Produser Pangan Asia (PPA), unit usaha bidang F&B MNC Group, menggalang dana gerakan peduli UMKM dalam bidang penyedia makanan. Penggalangan ini masih terus berjalan di www.mncpeduli.id dengan harapan dapat membantu pelaku UMKM agar tetap mendapatkan penghasilan.

”Seperti yang kita ketahui Covid-19 ini berdampak juga pada banyak UMKM, contohnya dalam usaha makanan. Jadi kita memiliki inisiatif membuat gerakan “Kami Bisa Kami Peduli” bekerja sama juga dengan PPA,” kata Jessica.

Menurut dia, melalui gerakan itu, pelaku UMKM akan terus bisa memproduksi makanan siap saji. Nantinya makanan itu akan disalurkan MNC Peduli dan PPA kepada rumah sakit, panti jompo, panti asuhan atau masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya ditujukan untuk tim medis RSUD Budhi Asih sebagai menu berbuka puasa.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali bagi petugas kami di rumah sakit Budi asih karena mereka sangat berat kerjanya. Alhamdulillah mereka masih tetap menjalankan puasa seperti tahun-tahun yang lalu,” kata Dirut RSUD Budhi Asih Tri Noviati, ketika menerima bantuan.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda