Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Detik-Detik Banjir Bandang Terjang Brebes, 3 Warga Tewas Terseret Derasnya Arus
Advertisement . Scroll to see content

MNC University Gandeng ASQI Bikin Program Peningkatan Kompetensi Kualitas Layanan Dosen dan Tendik

Selasa, 29 April 2025 - 11:17:00 WIB
MNC University Gandeng ASQI Bikin Program Peningkatan Kompetensi Kualitas Layanan Dosen dan Tendik
MNC University bekerja sama dengan ASQI meningkatkan kompetensi kualitas layanan dosen dan tenaga kependidikan. (Foto: Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - MNC University menggandeng Asosiasi Service Quality Indonesia (ASQI) untuk membuat program peningkatan kompetensi kualitas layanan (service quality) bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik). Kedua lembaga menandatangani MoU di Ruang Rapat Garuda Lantai 9 MNC University, Senin (28/4/2025).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor MNC University Dendi Pratama dan Ketua Umum ASQI Ahmad Arwani Raharjo. 

Dendi mengatakan kolaborasi dengan ASQI merupakan salah satu upaya MNC University meningkatkan kompetensi para dosen dan tendik, terutama dalam menghadirkan layanan yang berkualitas bagi sivitas akademika, alumni, orang tua,  yayasan, mitra  serta masyarakat luas. 

“Kolaborasi ini bertujuan membangun ekosistem layanan MNC University yang lebih baik ke depannya. Melalui program-program pelatihan bersama ASQI diharapkan para dosen dan tendik bisa meningkatkan standar pelayanan MNC University,” kata Dendi.

Sementara itu, Arwani menjelaskan ASQI merupakan asosiasi yang memiliki visi ingin menciptakan Indonesia yang lebih melayani dengan cara peningkatan kompetensi di sumber daya manusia (SDM) di organisasi. 

“Nah kali ini kita akan coba  melanjutkan  penandatanganan kerja sama dengan MNC University. Fokus untuk menciptakan  Indonesia melayani butuh kompetensi orang-orang yang benar-benar bisa melayani,” kata Arwani. 

Bersama MNC University, kata dia, ASQI akan berkolaborasi melalui program-program peningkatan kompetensi di bidang layanan unggul (service quality) terutama dalam mewujudkan kampus yang berbasis  layanan unggul 5.0.
 
“Apa itu kampus yang berbasis pada customer experience? Jadi bagaimana sebuah kampus dikelola, di-running aktivitasnya  semata-mata fokusnya bukan untuk komersial saja atau edukasi saja, tetapi benar-benar menciptakan customer experience yang mencakup mahasiswa, calon mahasiswa, para orang tua, mitra, dan stakeholder lainnya yang dilayani MNC University,” tutur Arwani. 

Menurut dia, MNC University harus memiliki standar customer experience. Dia menyatakan ASQI siap mendukung dengan menyiapkan para trainer terbaik di bidang layanan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengembangan program kerja sama dan kegiatan akademik lainnya, kunjungi situs resmi www.mncu.ac.id atau hubungi hotline 0811-9325-889/0811-1531-889.

Editor: Rizky Agustian

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut