Momen Pangdam Jaya Ngopi Bareng Prajurit, Ingatkan Tugas Menjaga NKRI

riana rizkia ยท Rabu, 25 Mei 2022 - 10:18:00 WIB
Momen Pangdam Jaya Ngopi Bareng Prajurit, Ingatkan Tugas Menjaga NKRI
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto

JAKARTA, iNews.id - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menggelar acara Ngopi Bareng bertajuk 'Ngobrol Penuh Inspirasi TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI'. Dalam kegiatan itu, ia turut mengingatkan tugas untuk selalu menjaga kesatuan Indonesia.

"Kita punya tugas berat, kita katalisator dan juga dinamisator untuk menjaga bangsa, yang harus terus menjaga NKRI," ucap Untung dalam sambutannya di Aula Sudirman Makodam Jaya, Cililitan, Rabu (25/5/2022). 

"Tetapi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan kesatuan, agar nanti dapat mewarisi Indonesia aman sejahtera," kata dia menambahkan. 

Lebih lanjut, Untung menjelaskan konflik selalu ada di mana pun, baik di luar maupun di dalam negeri. Menurut dia, tidak ada satu menit pun dunia itu aman. 

"Dinamika dunia saat ini yang benar-benar tidak ada satu menit pun, tidak ada satu detik pun dunia itu aman, selalu akan ada konflik masalah, baik secara internasional, regional, domestik, dan tentu saja di tempat kita sendiri,"  ujar dia. 

Untung mengungkapkan tugas menjaga Tanah Air bukan hanya milik TNI tetapi juga seluruh masyarakat, khususnya para generasi muda. Untuk itu, para TNI juga harus menyiapkan para generasi dengan kemampuan menjaga Indonesia yang baik. 

"Oleh karena itu kewajiban kita untuk menjaga eksistensi dan kita juga harus menyiapkan generasi yang akan datang agar mempunyai kemampuan untuk menjaga NKRI lebih baik," tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda