Momen Rizieq Shihab Hadiri Pemakaman Mbah Moen di Ma'la

iNews, Okezone, Agung Legiarta ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 20:47 WIB
Momen Rizieq Shihab Hadiri Pemakaman Mbah Moen di Ma'la

Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab turut hadir dalam pemakaman kiai karismatik NU KH Maimoen Zubair di Ma'la, Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019). (Foto: iNews/Agung Legiarta).

JAKARTA, iNews.id – Ribuan orang mengantar kepergian kiai karismatik KH Maimoen Zubair ke peristirahatan terakhirnya di Pemakaman Al Ma’la, Makkah, Arab Saudi. Salawat dan doa terus berkumandang.

Turut hadir dalam pemakaman Mbah Moen pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Dia hadir dengan mengenakan gamis dan sorban putih serta berkacamata.

Di tengah kerumuman jamaah, Habib Rizieq berada paling depan, yakni dekat liang kubur yang dipersiapkan untuk jenazah Mbah Moen. Rizieq terlihat membacakan doa di pemakaman tersebut yang diaminkan jamaah.

"Mbah Moen orang baik," kata Rizieq, Selasa (6/8/2019).

BACA JUGA: Mbah Moen Wafat saat Hendak Salat Tahajud

Kehadiran Rizieq juga diungkapkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang turut hadir dalam pemakaman tersebut. Melalui cuitannya di Twitter, Fahri mengunggah video tentang suasana pemakaman. Dia pun merasa bersyukur dapat mengantar kepergian kiai sepuh NU tersebut.

”Suasana pemakaman #MbahMoen habis Zuhur waktu Makkah, setelah beliau di-sholat kan di Masjidil Haram dimakamkan di pemakaman Ma’la. Saya bersyukur dapat mengantarkan almarhum sampai ke peristirahatan akhir. Hadir juga dalam acara itu Habib Rizieq Shihab.#JagaAgamaJagaNegara,” ujarnya.

Selasa dan Kota Makkah merupakan tempat yang diinginkan Mbah Moen untuk berpulang ke rahmatullah. Mbah Moen wafat Selasa (6/8/2019) pukul 04.17 Waktu Arab Saudi.


Editor : Zen Teguh