MRT Bangun Stasiun di Monas, Ini Penampakannya 

Muhammad Refi Sandi · Selasa, 20 September 2022 - 15:46:00 WIB
MRT Bangun Stasiun di Monas, Ini Penampakannya 
Proyek Stasiun MRT di Monas (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Progres pembangunan MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota tepatnya di CP201 yakni Stasiun Thamrin dan Monas per 15 September telah mencapai 43,01 persen. Proyek tersebut saat ini fokus pada pemasangan tunnel bawah tanah.

Pantauan MNC Portal Indonesia di proyek pembangunan Stasiun Monas pada Selasa (20/9/2022) tampak pekerja sedang mengerjakan receiving sub station atau gardu induk Stasiun Monas. Selain itu, terlihat pekerja tengah melakukan pengecoran base slab dan kolom stasiun. 

Terlihat pula pekerja sedang melakukan pengecoran area bawah yang akan dipasang rel. Kemudian, tunnel mengarah Stasiun Thamrin telah tembus dan Tunnel Bor Maccine (TBM) 2 tengah memutar mengarah ke Stasiun Monas. 

Sedangkan progres Stasiun Thamrin saat ini sedang dalam pekerjaan traffic deck di sisi utara stasiun, pekerjaan kingpost dan d-wall sisi utara, pekerjaan power blender di sisi selatan, pekerjaan traffic diversion di sisi selatan, dan pekerjaan u-turn TBM-1 dan persiapan launching (NB) shaft selatan.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan pengerjaan proyek MRT terus dikebut. Apalagi ada kenaikan penumpang saat kenaikan BBM.

"Pada 14 September 2022, ada 76.883 penumpang," kata Effendi saat jumpa pers di Kantor MRT, Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda