Mutasi Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto Ditarik dari Kemenperin

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 14:17 WIB
Mutasi Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto Ditarik dari Kemenperin

Pati SSDM Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. (Foto: iNews.id.dok).

JAKARTA, iNews.id – Mantan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kembali ke Mabes Polri. Jenderal bintang dua yang ditugaskan sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian itu dimutasi sebagai Perwira Tinggi SSDM Polri dalam rangka pensiun.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3228/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019. Terdapat 26 pati dan pamen Polri yang dimutasi berdasarkan surat telegram ini.

Setyo sebelumnya dimutasi sebagai Pati SSDM Polri dengan penugasan pada Kemenperin di era Kapolri Irjen Pol Tito Karnavian (9/11/2018). Posisinya sebagai kadiv humas saat itu digantikan Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal.

Selain Setyo Wasisto, sejumlah jenderal bintang dua yang bertugas pada instansi di luar Polri juga dimutasi. Irjen Pol Bambang Kristiyono yang bertugas pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) diberi tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Adapun Brigjen Pol Umar Faroq dipercaya sebagai Pati Bareskrim Polri dengan penugasan pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Editor : Zen Teguh