Nama Calon Penjabat Gubernur di 3 Provinsi Baru Papua Diserahkan ke Wapres, Ini Bocorannya

Binti Mufarida · Selasa, 02 Agustus 2022 - 18:49:00 WIB
Nama Calon Penjabat Gubernur di 3 Provinsi Baru Papua Diserahkan ke Wapres, Ini Bocorannya
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat ini telah menerima sejumlah usulan nama penjabat (Pj) gubernur di tiga provinsi baru Papua.. (Foto: Ilustrasi/sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat ini telah menerima sejumlah usulan nama penjabat (Pj) gubernur di tiga provinsi baru Papua. Namun, nama tersebut belum dibahas secara detail.
 
“Belum dibahas secara detail ya, Pak Mendagri tapi sudah melaporkan mengenai siapa yang akan menjadi pemimpin di wilayah-wilayah baru,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi usai mendampingi Wapres pada Rapat bersama sejumlah Menteri di Istana Wapres, Selasa (2/8/2022).

Masduki menyebut untuk tiga penjabat, ada beberapa nama calon. Namun semuanya belum final. 

“Aspirasinya sudah banyak, beberapa tokoh. Disebutkan beberapa nama, tapi semuanya masih belum final,” katanya.

Masduki mengatakan Ma'ruf Amin saat ini lebih fokus pada pelaksanaan pembangunan insfrastruktur dan aturan-aturan sehingga mencegah terjadinya konflik.

“Lebih kepada bagaimana Wapres consent supaya pelaksanaan di lapangan betul-betul untuk infrastruktur, dan aturan-aturan supaya tidak ada konflik di daerah itu, itu yang diutamakan Wapres yang diharapkan seperti itu,” tutur Masduki.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda