Netizen Geger Suara Dentuman Keras di Depok, ternyata Gladi Bersih Sertijab Pangdivif Kostrad

Riezky Maulana · Senin, 16 Mei 2022 - 19:36:00 WIB
Netizen Geger Suara Dentuman Keras di Depok, ternyata Gladi Bersih Sertijab Pangdivif Kostrad
Ilustrasi suara dentuman (Foto: Okezone/Avirista Midaada) 

DEPOK, iNews.id - Suara dentuman keras mengejutkan warga Depok, Jawa Barat pada Senin pagi (16/5/2022). Bahkan, dentuman itu disebutkan terdengar hingga lima kali. 

Informasi terkait dentuman tersebut dibagikan oleh akun Instagram @depok24jam. Di kolom komentar juga terlihat banyak warga yang menyatakan juga dengar suara serupa. 

Menanggapi itu, Staf 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad Depok Serka Iyus Supyandi menuturkan, suara dentuman tersebut bersumber dari ledakan peluru hampa serta bahan peledak Trinitrotoluena (TNT).

Adapun bahan-bahan tersebut digunakan untuk acara gladi bersih serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad. Menurut Iyus, gladi bersihnya dilakukan pada esok hari, Selasa (18/5/2022). 

"Itu kegiatan Sertijab Pangdivif, tadi masih gladi bersih. Untuk acara Sertijab ya besok. (Digunakan) TNT dan munisi hampa meriam 76," kata Iyus, Senin (16/5/2022). 

Iyus mengatakan, suara dentuman serupa akan terdengar kembali pada besok hari. Oleh karena itu, dirinya menginbau kepada warga Depok agar tidak panik. 

"Mungkin besok ada ledakan lagi. Jadi jangan panik ya, tong sampaikan kepada warga," tuturnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: