NIK Bermasalah Saat Daftar CPNS Sekolah Kedinasan, Segera Lapor ke Dukcapil

Dita Angga · Senin, 12 April 2021 - 11:45:00 WIB
NIK Bermasalah Saat Daftar CPNS Sekolah Kedinasan, Segera Lapor ke Dukcapil
Ilustrasi pendaftaran CPNS. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan sudah dimulai sejak tanggal 9 April lalu. Saat melakukan pendaftaran ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan calon pelamar yakni KTP, Kartu Keluarga, ijazah/Surat Keterangan Lulus, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan sekolah kedinasan yang dilamar.

Sebelum melakukan pendaftaran ke sekolah kedinasan yang dituju, calon pelamar diwajibkan untuk membuat akun SSCASN DIKDIN di situs dikdin.bkn.go.id. Saat membuat akun, calon pelamar akan diminta untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Plt Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Teguh Widjinarko mengungkapkan, dalam tahapan ini calon pelamar kerap kali mengalami kendala karena ketidaksesuaian data antara NIK dan KK.

“NIK atau KK calon pelamar kerap kali tidak terdeteksi karena NIK atau KK tidak terdaftar,” katanya dalam pers rilisnya, Senin (12/4/2021).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2