OTT Hakim Agung, Perlawanan Korupsi Jadi Jihad Baru

Nur Khabibi ยท Selasa, 27 September 2022 - 15:05:00 WIB
OTT Hakim Agung, Perlawanan Korupsi Jadi Jihad Baru
Ketum SAHI Abdul Khaliq Ahmad. (Foto: Ist).

JAKARTA, iNews.id - Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). Dalam OTT itu, salah satu orang yang terjaring adalah Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

Ketua Umum DPP Silaturahmi Haji dan Umrah Indonesia (SAHI), Abdul Khaliq Ahmad menilai terjaringnya Hakim Agung telah mencoreng nama baik lembaga peradilan yang seharusnya menjadi sumber kepastian hukum.

"OTT Hakim Agung telah mencoreng lembaga peradilan sebagai penjaga kepastian dan keadilan hukum," kata Khaliq kepada MNC Portal Indonesia, Senin (26/9/2022).

Dengan adanya operasi senyap tersebut, Khaliq meminta pengusutan secara tuntas hingga ke akar-akarnya. Hal itu demi mengetahui siapa saja yang terlibat dalam suap yang dimaksud.

"Audit kinerja lembaga peradilan untuk cegah korupsi, perlawanan terhadap korupsi harus menjadi bentuk jihad baru bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, Ketua KPK, Firli Bahuri menyebutkan dalam OTT tersebut timnya menyita barang bukti uang tunai tersebut sebesar SGD250.000 atau setara Rp2,6 Miliar, serta uang tunai sebesar Rp50 Juta.

"Adapun jumlah uang yang berhasil diamankan sebesar SGD250.000 dan Rp50 Juta," ujarnya saat konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda