Pandemi Covid-19, Jokowi dan Anies Tak Gelar Open House

Antara, Rizki Maulana ยท Minggu, 24 Mei 2020 - 08:28 WIB
Pandemi Covid-19, Jokowi dan Anies Tak Gelar Open House

Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan Idul Fitri di Istana Bogor. Jokowi juga memastikan tidak akan menggelar open house seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepastian itu disampaikan Juru bicara Presiden bidang sosial, Angkie Yudistia. Keputusan diambil sebagai komitmen menjaga jarak dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Open house untuk sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan," kata Angkie dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/5/2020).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengumumkan untuk meniadakan acara open house di Balai Kota.

"Sehubungan dengan masih berlakunya status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta maka  kegiatan yang biasa kami selenggarakan di bulan Syawal yaitu  open house, bersama  ini dinyatakan untuk ditiadakan," kata Anies dalam salinan surat pemberitahuan mengenai ditiadakannya acara halal bihalal.

Dalam Surat Pemberitahuan yang ditandatangani Anies pada Jumat (22/5/2020) kemarin, Anies turut menuliskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan ucapan selamat bagi masyarakat yang menjalani Idul Fitri 1441H.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga semua ibadah di bulan Ramadhan kemarin, mengantarkan kita pada derajat mutaqin," kata Anies.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq