Panglima TNI dan Kapolri ke Papua, Tinjau Rehabilitasi di Wamena

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 26 November 2019 - 23:45 WIB
Panglima TNI dan Kapolri ke Papua, Tinjau Rehabilitasi di Wamena

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (26/11/2019) untuk menuju Papua. (Foto: Puspen TNI).

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Papua, Selasa (26/11/2019). Kunjungan ini antara lain untuk memastikan proses rehabilitasi, khususnya di Wamena, berjalan.

Panglima dan Kapolri beserta rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dalam kunjungannya ini mereka akan mengecek sejauh mana kesiapsiagaan serta kesiapan pasukan TNI-Polri dalam mendukung proses pembangunan rehabilitasi infrastruktur sebagaimana ditugaskan Presiden Joko Widodo.

Selain di Wamena, Panglima TNI dan Kapolri juga berencana mengunjungi daerah perbatasan di Skouw untuk melakukan serangkaian kegiatan di sekitar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG). Direncanakan, kunjungan ini akan berlangsung selama dua hari.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, selain Panglima dan Kapolri, akan berkunjung pula Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Rombongan akan meninjau tiga kota, yakni Wamena, Jayapura dan Timika.

“Ada beberapa kegiatan yang sudah dijadwalkan selama kunker di Skouw. Kemudian dari sana akan kembali ke Sentani,” ujar Paulus, Selasa (26/11/2019).


Editor : Zen Teguh