Panglima TNI: Presiden Jokowi Akan Lantik Perwira TNI-Polri Peraih Adhi Makayasa di Istana

Fakhrizal Fakhri ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 11:23 WIB
Panglima TNI: Presiden Jokowi Akan Lantik Perwira TNI-Polri Peraih Adhi Makayasa di Istana

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/7/2020). (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 750 calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020 akan menjalani pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 14 Juli 2020. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya akan melantik perwira TNI-Polri peraih Adhi Makayasa.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pelantikan akan dilakukan secara daring sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan terkait penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

"Saya kira jelas tadi pengarahan mulai dari Kapolri, Panglima, dan Bapak Presiden memberikan pembekalan kepada calon prajurti TNI dan Polri, tanggal 14 nanti dilantik di Istana Jakarta dan kami mohon doa restu semuanya agar bisa berjalan aman lancar dan tidak ada halangan berarti," katanya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Hadi menerangkan, Presiden Jokowi hanya akan menerima peraih adhi makayasa dari taruna TNI-Polri lulusan 2020 untuk dilantik di Istana yang berlangsung secara online tersebut. Sementara para calon perwira lainnya akan dilantik di Akademi TNI maupun Akpol.

"Perwakilan penerima adhi makayasa dan sumpah yang hadir dan lainnya dilaksanakan di Akademi TNI dan Akademi Kepolisian namun semuanya sudah dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik karena mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad