Partai Bentukan Amien Rais Ajak Boikot Produk Israel

Riezky Maulana ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 23:19:00 WIB
Partai Bentukan Amien Rais Ajak Boikot Produk Israel
Israel menggempur Palestina dengan serangan udara, menewaskan ratusan orang termasuk anak-anak. (Foto: Reuters).

JAKARTA, iNews.id - Partai Ummat yang didirikan Amien Rais mengajak masyarakat memboikot produk-produk Israel. Seruan boikot ini menjadi respons atas kebiadaban zionis Israel yang telah menewaskan ratusan rakyat Palestina dalam enam hari terakhir.

"Partai Ummat mengajak umat Islam sedunia untuk memboikot semua produk yang dibuat dan diindikasikan mempunyai dukungan dengan zionis Israel dalam memperkuat persenjataannya," kata Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

Ajakan boikot menjadi salah satu dari delapan poin sikap Partai Ummat terhadap agresi militer Israel ke Palestina. Pada poin pertama, Partai Ummat berpandangan, perilaku Israel terhadap Palestina semakin brutal dan antikemanusiaan sehingga tidak dapat ditoleransi. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memakai syal bergambar bendera Palestina saat melaksanakan sholat Id di kediaman pribadi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (Foto: Antara)

"Oleh karenanya komunitas internasional harus bersatu untuk menghentikan agar keberlangsungan hidup Palestina tidak ditentukan oleh kejahatan zionis Israel," ucap Ridho.

Kedua, perilaku tersebut berlangsung amat sistematis lantaran didukung oleh sistem ekonomi kuat oleh jaringan bisnis besar Israel dan kelompoknya. Terkait hal itulah, Partai Ummat mengajak masyarakat dunia agar memboikot produk-produk Israel.

Ketiga, Partai Ummat juga meminta Pemerintah Indonesia mendesak PBB untuk bergerak cepat menghentikan upaya penghancuran oleh Israel. Keempat, Partai Ummat juga akan segera membuka rekening donasi bagi rakyat Palestina.

Kelima, dalam rangka menghadapi perang siber melawan Israel Partai Ummat turut mengajak cyber army di seluruh dunia untuk ikut bersama mengepung gerombolan pasukan siber yang diduga pro terhadap Israel.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda