Pastikan Santri Pesantren Bisa Jadi Prajurit TNI AD, Jenderal Dudung : Syaratnya Hafiz

Carlos Roy Fajarta · Kamis, 06 Januari 2022 - 11:40:00 WIB
Pastikan Santri Pesantren Bisa Jadi Prajurit TNI AD, Jenderal Dudung : Syaratnya Hafiz
Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan semua santri bisa masuk jadi TNI AD (Foto: Istimewa) 

JAKARTA, iNews.id - Saat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Natuna, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022). Dudung menyoroti penerimaan prajurit baru. 

Dudung ditemani Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan, menyempatkan untuk mendatangi Pondok Pesantren Nurul Jannah yang beralamat di Jalan Bandarsyah tersebut.

Selain bersilaturahmi dengan warga yang berada di Pondok Pesantren, Dudung Abdurrachman juga menitipkan pesan kepada pimpinan pondok pesantren.

"Selalu jaga dan didik putra putri Pondok Pesantren sebagai generasi penerus bangsa dengan pengetahuan yang baik, baik dari segi pengetahuan umum maupun ilmu agama," ujar Dudung Abdurrachman.

Dalam kesempatan tersebut Dudung Abdurrachman juga memberikan peluang kepada putra putri Pondok Pesantren yang berkeinginan menjadi prajurit TNI AD.

"Salah satu persyaratan bisa menghafal Alquran (Hafiz Alquran) tentunya didukung juga dengan kesehatan serta pengetahuan yang baik," kata Dudung Abdurrachman.

Sebelum meninggakan Pondok Pesantren, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan bantuan santunan kepada Pondok Pesantren Nurul Jannah serta berfoto bersama dengan putra putri Pondok Pesantren. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: