PDIP Kembali Usung Petahana Olly Dondokambey di Pilkada Sulut

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 17:56 WIB
PDIP Kembali Usung Petahana Olly Dondokambey di Pilkada Sulut

Deklarasi 48 bakal calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020 di Kantor DPP PDIP, Rabu (19/2/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.idOlly Dondokambey-Steven Kandouw kembali dijaring PDIP untuk bertarung dalam Pemilu Kepala Daerah Sulawesi Utara (Pilkda Sulut) 2020. Keduanya telah menyelesaikan proses penjaringan sebagai calon kepala daerah dari parpol berlambang banteng itu.

Deklarasi Olly-Steven dipastikan melalui pengumuman resmi sejumlah bakal calon (balon) kepala daerah yang akan diusung PDIP pada Pilkada Serentak 2020. Olly-Steven adalah satu-satunya pasangan balon gubernur-wakil gubernur yang diumumkan PDIP hari ini.

“Dari Sulawesi Utara adalah incumbent Olly Dondokambey sebagai calon gubernur, didampingi oleh Steven Kandouw sebagai calon wakil gubernur,” kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Dia mengklaim, deklarasi balon Pilkada 2020 hari ini sebagai wujud partainya selalu menjadi pelopor. Dalam konteks ini, yang diperkuat PDIP menurutnya adalah tradisi pilkada serentak sebagai momentum penguatan kelembagaan kepartaian.

Di luar Olly-Steven, PDIP juga akan mengumumkan 48 pasangan balon bupati-wakil bupati dan balon wali kota-wakil wali kota untuk Pilkada Serentak 2020. “Kebanyakan adalah kader PDIP sendiri dan merupakan incumbent,” kata Hasto.

Pengumuman balon kepala daerah hari ini dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri; Kepala Analisis dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP, Prananda Prabowo; Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani, dan; sejumlah pejabat teras DPP PDIP.


Editor : Ahmad Islamy Jamil