PDIP: Rieke Dicopot dari Wakil Ketua Baleg DPR Bukan karena Dihukum

Abdul Rochim ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 13:45 WIB
PDIP: Rieke Dicopot dari Wakil Ketua Baleg DPR Bukan karena Dihukum

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto. (Foto: Abdul Rochim).

JAKARTA, iNews.id - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencopot anggotanya dari Wakil Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR, Rieke Diahpitaloka. Posisi Rieke digantikan oleh rekan sefraksinya, yaitu M Nurdin.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, Rieke sementara konsentrasi di Komisi VI. Selama ini, selain di Wakil Ketua Baleg, Rieke juga tercatat sebagai anggota komisi yang mengawasi seputar BUMN itu.

”Komisi VI butuh fokus, kenapa? Karena Menteri BUMN (Erick Thohir) melaksanakan pembaruan dengan melaksanakan mengklaster BUMN,” ujar Bambang di ruang Fraksi PDIP, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dia menuturkan, dari 142 BUMN sekarang tersisa 107 dan akan terus diturunkan sampai ke angka 80-90 BUMN. Selanjutnya akan diturunkan lagi menjadi 70 BUMN.

Selain itu, kata dia klaster BUMN juga diturunkan dari 27 menjadi 12 klaster dengan masing-masing wakil menteri memegang 6 klaster. ”Nah, Mbak Rieke yang fokus begini-begini. Jadi jangan pernah ada pikiran Mbak Rieke salah, dihukum, dicopot, dirotasi, itu pikiranmu (wartawan). You are wrong, clear? Ceto?” katanya.

Editor : Kurnia Illahi