Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi Sisa-Sisa Kelompok Santoso

Riezky Maulana ยท Minggu, 29 November 2020 - 15:59:00 WIB
Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi Sisa-Sisa Kelompok Santoso
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Kemenko Polhukam)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah memastikan pelaku pembantaian sadis satu keluarga di Sigi, Sulawesi dari Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Pembantaian tersebut terjadi pada Jumat (27/11/2020) pagi.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, pelaku tersebut merupakan sisa-sisa dari anak buah Santoso yang telah meninggal dunia.

"Memang pelakunya adalah Mujahidin Indonesia Timur. Kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa-sisa kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi," katanya dalam keterangan persnya, Minggu (29/11/2020).

Saat ini, lanjut Mahfud menerangkan, Satgas Tinombala tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Menurutnya, tim Tinombala juga sudah mengepung lokasi yang diduga tempat persembunyian para pelaku.

"Tadi tim Tinombala sudah menyampaikan tahap tahap yang dilakukan untuk mengejar pelaku dan melakukan isolasi serta pengepungan terhadap tempat yang dicurigai ada kaitan dengan para pelaku," ucapnya.

Editor : Faieq Hidayat