Pelamar CPNS BKN Dianjurkan Isolasi Mandiri 14 Hari

Dita Angga, Sindonews ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:51 WIB
Pelamar CPNS BKN Dianjurkan Isolasi Mandiri 14 Hari

BKN menganjurkan pelamar CPNS di lingkungan BKN untuk melakukan isolasi mandiri 14 hari sebelum mengikuti tes. (Foto: ilustrasi/Setkab).

JAKARTA, iNews.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan ketentuan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan mereka. Ketentuan tersebut antara lain menyangkut protokol kesehatan.

Kepala Biro Humas BKN Paryono menuturkan, pengumuman dan daftar ulang seleksi kompetensi bidang (SKB) dimulai 1 hingga 7 Agustus 2020. Di BKN, tertera adanya anjuran bagi pelamar untuk mengikuti protokol terkait penanganan Covid-19.

Dalam pengumuman bernomor 14/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2020 disebutkan, pelamar CPNS BKN dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama dua minggu. Pelamar CPNS juga tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat tes.

Tidak hanya itu, setiap peserta harus tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Pelamar CPNS BKN juga diminta mennjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan hand sanitizer.

Peserta juga diwajibkan menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Jika diperlukan, penggunaan pelindung wajah atau faceshield bersama masker sebagai perlindungan tambahan.

“Memang benar, ketentuannya seperti itu,” kata Partyono saat dihubungi, Minggu (2/8/2020).

Editor : Zen Teguh