Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Pelindo Perbarui Aplikasi Phinnisi, Perkuat Transformasi Digital
Advertisement . Scroll to see content

Pelindo Terima Kunjungan Danantara, Tegaskan Kesiapan Layani Angkutan Nataru

Jumat, 14 November 2025 - 16:35:00 WIB
Pelindo Terima Kunjungan Danantara, Tegaskan Kesiapan Layani Angkutan Nataru
PT Pelindo Regional 2 menerima kunjungan PT Danantara Asset Management. (Foto: Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - PT Pelindo Regional 2 menerima kunjungan Senior Director Transportation PT Danantara Asset Management, Wamildan Tsani, Jumat (14/11/2025). Kunjungan dilakukan untuk meninjau kesiapan layanan salah satu Terminal Penumpang kelola Pelindo Regional 2 di Pelabuhan Tanjung Priok, yakni Terminal Nusantara Pura 2 menjelang periode angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026. 

Plh Executive Director Pelindo Regional 2, Budi Prasetio mengungkapkan kunjungan itu juga dilakukan untuk memastikan seluruh fasilitas terminal berada pada standar pelayanan tertinggi dan siap menghadapi lonjakan penumpang. Menurut dia, kunjungan tersebut menjadi momentum penting untuk menunjukkan secara langsung peningkatan layanan di Tanjung Priok. 

“Pelindo Regional 2 berkomitmen menjaga standar pelayanan terbaik. Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperlihatkan kesiapan fasilitas, alur pergerakan penumpang, serta komitmen kami menghadapi masa angkutan Nataru yang biasanya mengalami lonjakan sangat signifikan,” ujar Budi dalam keterangannya, Jumat (14/11/2025).

Rombongan tamu diajak meninjau seluruh titik layanan penumpang, mulai dari area Posko Nataru, Auto Gate Terminal Penumpang 1 (TP1), ruang tunggu TP1 dan TP2, hingga akses keberangkatan yang terhubung langsung dengan eskalator dan garbarata. 

Seluruh area operasional disiapkan untuk memastikan kelancaran mobilitas penumpang yang diprediksi meningkat mulai Desember 2025 mendatang. Pelindo berfokus pada kenyamanan, keamanan, dan kelancaran arus penumpang. 

“Kami melakukan evaluasi harian pada titik-titik padat, memperkuat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta menempatkan personel tambahan di area kritis. Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses keberangkatan dan kedatangan berjalan tertib dan mudah dipantau,” jelas Budi.

Selain memeriksa kesiapan fasilitas, Pelindo juga menunjukkan berbagai pembaruan pada area terminal, termasuk optimalisasi jalur masuk–keluar, peningkatan kualitas ruang tunggu, serta revitalisasi zona UMKM dan Local Pride Spot yang menampilkan produk-produk lokal. Langkah ini dinilai menjadi bagian penting untuk memperkaya pengalaman penumpang dan mendukung pelaku UMK.

Budi menegaskan Pelindo Regional 2 sudah berada dalam kondisi siap penuh. 

“Kami telah memasuki masa persiapan Nataru. Seluruh fasilitas kami uji kembali disertai perbaikan fasilitas, SOP kami perbarui, dan mitigasi risiko kami perketat. Pelindo siap menghadapi Nataru 2025/2026 dengan pelayanan yang lebih responsif dan terukur,” tegasnya.

Kunjungan tersebut ditutup dengan sesi coffee break bersama para stakeholder kepelabuhanan di area Terminal Penumpang, sebelum rombongan melanjutkan peninjauan area UMKM dan meninggalkan Tanjung Priok.

Editor: Rizky Agustian

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut