Pembunuhan Bos Roti di Bekasi, Polisi Reka 4 Adegan

muhammad rizky ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:23 WIB
Pembunuhan Bos Roti di Bekasi, Polisi Reka 4 Adegan

Reka Adegan Pembunuhan Bos Roti (Foto: Okezone/Rizky)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya menggelar kasus pembunuhan terhadap bos roti asal Taiwan bernama Hsu Ming Hu di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/8/2020).

Ada 4 adegan yang diperagakan oleh empat orang pelaku yakni SS, FI alias FT, AF dan SY. Empat adegan tersebut terkait rencana pelaku untuk melakukan pembunuhan tersebut.

"Pagi ini dilaksanakan rekonstruksi dugaan kasus tindak pidana pembunuhan berencanan yang terjadi di wilayah Bekasi," kata Kepala Uni 5 Reserse Mobile Dorektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Pol Rulian Syauri di Polda Metro.

Rulian menjelaskan, rencana pembunuhan tersebut pertama dilakukan para pelaku disebuah rumah makan di wilayah Cikarang, Bekasi. Kedua mereka juga melakukan pertemuan untuk melakukan pembunuhan tersebut dilokasi yang sama.

"Kemudian pertemuan perencanaan ketiga dilaksanakan di salah satu kantor terdangka. Kemudian perencanaan pembunuhan keempat dilaksanakan di salah pool truk," katanya.

Seperti diketahui, Hsu Ming Hu ditemukan tewas di Kali Subang, Jawa Barat, pada 26 Juli 2020 lalu. Bos roti di Bekasi itu diduga dibunuh. Dalam kasus ini polisi mengamankan 4 dari 9 tersangka yakni SS, FI alias FT, AF, dan SY.

Adapun pelaku utama dalam kasus ini sekretaris pribadi korban yakni SS. Dia kesal lantaran korban tidak mau bertanggung jawab usai menghamilinya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq